Kamis, 17 Oktober 2013

TEKNIK MEMIKAT KONSUMEN





Bisnis pada dasarnya adalah bagaimana kita bisa memikat konsumen. Di bawah ini, adalah teknik untuk memikat para konsumen agar tertarik dengan produk yang kita jual:

1. Kemasan Produk
Kemasan produk merupakan hal yang sangat penting, karena kemasan yang bagus akan sangat menentukan keputusan konsumen untuk membeli produk kita. Usahakan agar kemasan produk terkesan mewah dengan kombinasi warna yang baik.

2. Testimoni
Testimoni adalah kesan konsumen yang pernah menggunakan produk kita. Strategi ini sangat efektif, intinya kita menunjukan kesan konsumen yang pernah pakai produk kita untuk meyakinkan calon pembeli.

3. Material Promo
Materi promosi disini tdk harus materi promosi yang mahal, misal usahakan kita membuat poster, brosur, banner poster ataupun standing banner yang menarik agar memikat calon pembeli.

4. Gratis Produk
Berikan gratis produk sebagai salah satu teknik memikat pembeli. Gratis produk ini diberi batasan, misal 100 pembeli pertama perharinya gratis produk tertentu.

5. Bonus Hadiah
Cara lain yang bisa digunakan untuk memikat pembeli adalah bonus hadiah. Program ini bisa berbentukk apapun, bisa hadiah langsung atau program undian berhadiah.

6. Diskon Produk
Tidak dapat dpungkiri konsumen masih tertarik dengan program diskon, kita bisa gunakan program ini untuk memikat pembeli, namun tipsnya jangan terlalu sering beri diskon. Gunakan strategi ini saat momen-mone tertentu misal saat lebaran, libur sekolah dan lain-lain.

7. Buat Even
Event atau acara merupakan salah satu alternatif terbaik untuk memikat konsumen. Dengan cara ini, maka partisipan ataupun sponsor akan dapat mengetahui bisnis atau layanan yang Anda sediakan.

8. Partner Bisnis
Salah satu cara tercepat untuk memikat konsumen adalah dengan menemukan seorang partner bisnis yang dapat membantu memikat konsumen agar jauh lebih kuat. Misalnya ngajak kerjasama dengan model iklan.

Baca: HINDARI HAL YANG BERIKUT INI SAAT BERPROMOSI





Untuk informasi lebih lanjut hubungi:


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan