Jumat, 21 Juni 2013

HINDARI HAL BERIKUT INI SAAT BERPROMOSI!




Aturan umumnya adalah, klien dan konsumen tidak mau bekerja sama dengan Anda bila tidak memiliki kepercayaan. Sayangnya, banyak perusahaan serta orang-orang yang berada di bidang pemasaran sering melakukan kesalahan mendasar yang bisa menghilangkan rasa percaya konsumen.


Berikut beberapa hal yang harus dihindari saat berpromosi seperti dikutip dari Inc.com:

Memulai hubungan dengan bualan
Bagian pemasaran mungkin terbiasa untuk membesar-besarkan produk mereka untuk menarik perhatian konsumen. Tapi jangan pernah membual atau menawarkan sesuatu yang sebenarnya tidak Anda miliki, karena cepat atau lambat konsumen akan tahu. Lebih baik cari apa yang unik dari produk Anda serta membedakannya dari pesaing sebagai nilai lebih pada konsumen.

Percaya pada opini diri sendiri
Anda percaya sepenuh hati bahwa produk dan perusahaan Anda hebat, tapi apa yang Anda percaya hanya berdasarkan opini. Konsumen akan memerlukan lebih daripada itu untuk bisa percaya pada kehebatan produk Anda. Karena itu selalu berikan kepada mereka fakta-fakta kuantitatif, bukan sekadar pendapat subyektif dari Anda.

Terlalu fokus pada penjualan
Konsumen bisa melihat bahwa Anda sangat menginginkan penjualan terjadi, tapi jangan terlalu jelas memperlihatkannya. Kesan terlalu memaksa malah bisa membuat konsumen menjauh. Sikap Anda yang meminta konsumen untuk buru-buru mengambil keputusan justru membuat konsumen ragu pada produk Anda.





Untuk informasi lebih lanjut hubungi:


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan