Selasa, 09 April 2013

MERAIH SUKSES DENGAN LEVERAGE




Dewasa ini istilah "leverage" semakin populer. Secara sederhana, bisa dikatakan bahwa leverage adalah alat bantu, yang dengan usaha sekecil-kecilnya bisa memberikan keuntungan yang sangat besar. Salah satu gambaran sederhana tentang leverage adalah dongkrak mobil...

Coba Anda bayangkan, dibutuhkan berapa orang untuk mengangkat sebuah mobil? Namun dengan alat bantu yang namanya dongkrak, maka kita tidak perlu susah payah untuk minta tolong kepada banyak orang untuk mengangkat mobil kita saat mau mengganti ban. Bahkan dengan dongkrak tersebut hanya dnegan sedikit tenaga, kita sudah bisa membuat mobil kita terangkat.

Kita sering mendengar pernyataan ini, "How to get more by doing less?" Bagaimana mendapatkan hasil yang lebih banyak dengan usaha yang lebih sedikit/ Tidak ada jawaban lain kecuali leverage, dengan kata lain kita harus bisa menemukan alat bantu untuk mengangkat diri kita, seperti halnya alat dongkrak dalam ilustrasi tersebut. Dalam menemukan alat bantu ini kita harus benar-benar menjadi orang yang kreatif, cerdas, kaya ide, dan berani melakukan terobosan.

Barangkali inilah salah satu contoh sederhana bagaimana kita menggunakan leverage. Kita mendapatkan sebuah ide untuk memulai bisnis kita. Untuk merealisasikan ide tersebut kita butuh orang-orang ahli, itu sebabnya kita merekrut mereka untuk menjalankan ide kita. Selain butuh orang-orang ahli kita juga butuh modal, padahal waktu itu kita tidak punya modal sama sekali, untuk itu kita bisa mengajak orang lain untuk menanamkan modalnya kepada kita dan berbagi keuntungan dengan kita, tentu saja setelah kita menjelaskan peluang dan potensi bisnis kita. Praktis, kita hanya bermodalkan ide sementara kita menggunakan uang orang lain dan tenaga orang lain dalam mewujudkan bisnis kita. Inilah yang disebut leverage. Dengan usaha yang paling sedikit, tapi bisa mendapatkan hasil yang lebih banyak.

Sudahkah Anda menggunakan leverage sebagai salah satu alat untuk membuat Anda sukses?

Baca: CARA BEKERJA DENGAN BAIK?





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!

Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan