Senin, 03 April 2017

COMMUNICATION SKILLS




KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI adalah salah satu bagian sangat penting yang harus dimiliki oleh setiap karyawan dan manajer. Tidak peduli pada pekerjaan atau perannya dalam sebuah organisasi atau perusahaan, seorang professional harus dapat berbicara dengan jelas dan mendengarkan dengan baik agar dapat membangun hubungan kolaboratif yang efektif dan untuk menyelaraskan tujuan pribadi dan organisasi.



Tujuan Training: 
Peserta training akan mendapatkan pengalaman praktek memulai dan menanggapi komunikasi dengan pendekatan yang fleksibel, otentik dan percaya diri. Peserta training juga mendapatkan keterampilan untuk berkolaborasi dengan orang lain dan mengasah communications skills nya.


Siapa yang Seharusnya Hadir?
Training ini bermanfaat bagi mereka yang ingin memperkuat kemampuan komunikasinya, dan meningkatkan kemampuan mereka untuk berinteraksi penuh percaya diri dengan orang lain


Peserta akan belajar bagaimana:
  1. Mencapai hasil yang positif dalam komunikasi peserta dengan orang lain.
  2. Membangun hubungan kolaboratif yang menekankan kepercayaan dan rasa saling menghormati.
  3. Berkomunikasi secara efektif dengan menggunakan bahasa yang sederhana, ringkas dan langsung.
  4. Meningkatkan keterampilan mendengarkan secara aktif.
  5. Pemahaman lintas budaya di tempat kerja peserta training.
  6. Menghilangkan hambatan yang meremehkan kemampuan peserta untuk berkomunikasi secara efektif.

Manfaat Training:
  1. Memahami perbedaan antara komunikasi satu arah dan komunikasi dua arah.
  2. Mendefinisikan gaya komunikasi peserta.
  3. Mendemonstrasikan keterampilan mendengarkan secara aktif.
  4. Berurusan dengan tantangan emosi melalui skenario video.
  5. Mengungkap filter pribadi dengan permainan simulasi.
  6. Mengatasi hambatan lintas budaya melalui studi kasus dan role play.
  7. Menghasilkan check list dan alat bantu pekerjaan untuk meningkatkan kinerja peserta setelah kembali ke tempat kerja.

Apa yang akan dibahas?
       1.   Tiga Prinsip Dasar dalam Membangun Komunikasi yang Efektif
       2.   Tujuh Jenis Komunikasi yang Produktif
       3.   Mengembangkan Active Listening Skills
       4.   Strategi Berkomunikasi Efektif dengan Individu yang Beragam Kepribadian
       5.   Langkah Efektif untuk Mendengarkan Umpan Balik dan Kritik
       6.   Mengembangkan Ketrampilan Menulis dan Menyusun Laporan
   7.   Menguasai Beragam Tipe dan Gaya Penulisan Profesional



Durasi: 1-2 hari
Metode: Interactive Training Delivery, Group Discussion, Group dan Individual Exercise, Games, Role Play, dan Case Study.





Untuk informasi lebih lanjut hubungi:


Drs. Johanes Budi Walujo
PT. Berkat Akur Nanjaya

HP: 08112332777
WA/Line: 081919132777
Twitter: @johanesbudi_w
Website: https://www.berkatakurnanjaya.com/