Selasa, 08 Maret 2016

ANDA ADALAH APA YANG ANDA PIKIRKAN




Orang lain melihat di dalam diri kita apa yang kita lihat di dalam diri kita. Kita menerima jenis perlakuan yang kita pikir layak kita dapatkan.
Agar menjadi penting, kita harus berpikir bahwa diri kita penting, sungguh-sungguh berpikir demikian; kemudian orang lain pun akan berpendapat demikian pula.

Begini logikanya:
“Cara Anda berpikir menentukan bagaimana Anda bertindak. Cara Anda bertindak pada gilirannya menentukan: Bagaimana orang lain bereaksi terhadap Anda.”

Untuk mendapatkan respek dari orang lain Anda harus lebih dahulu berpikir bahwa Anda layak mendapatkan respek. Dan semakin besar respek yang Anda miliki untuk diri Anda, semakin besar pula respek yang akan diberikan orang lain kepada Anda.
Respek terhadap diri sendiri terlihat melalui semua yang kita lakukan. Mari kita fokuskan perhatian pada salah satu cara spesifik dimana kita dapat meningkatkan respek kepada diri sendiri dan dengan demikian mendapatkan respek yang lebih besar dari orang lain:

Berkaryalah – berbisnis atau bekerja dengan baik dan benar. Mengerjakan apa yang baik dan benar membuat hati nurani kita puas. Dan ini membangun kepercayaan diri. Jika kita melakukan apa yang kita tahu salah, dua hal negatif pun terjadi. Pertama, kita merasa bersalah, dan rasa bersalah ini menggerogoti kepercayaan diri kita. Kedua, orang lain cepat atau lambat pasti akan mengetahuinya dan kehilangan kepercayaan kepada kita.
Kerjakan apa yang baik dan benar, serta peliharalah kepercayaan diri Anda, secara otomatis akan meningkatkan respek kepada diri sendiri dan mendapatkan respek dari orang lain.
Nilai yang diberikan dunia atas diri kita ditentukan oleh harga yang kita berikan kepada diri kita sendiri.


TIPS:
Tanamkan respek kepada diri sendiri dengan cara ‘mengiklankan diri Anda kepada diri sendiri’, sebagai berikut:

“Johanes Budi Walujo (ganti dengan nama Anda), perkenalkan nama saya Johanes Budi Walujo (ganti dengan nama Anda) – orang penting, benar-benar penting.

Johanes (ganti dengan nama Anda), Anda seorang pemikir besar, jadi berpikirlah besar. Berpikir besar mengenai segalanya. Anda memiliki banyak kelebihan dan kemampuan untuk melakukan pekerjaan kelas satu, jadi lakukanlah pekerjaan kelas satu.

Johanes (ganti dengan nama Anda), Anda percaya akan Kebahagiaan, Kemajuan, Kegembiraan, dan Kesuksesan.

Jadi:  berbicaralah hanya tentang kebahagiaan,
          berbicaralah hanya tentang kemajuan,
          berbicaralah hanya tentang kegembiraan,
          berbicaralah hanya tentang kesuksesan.

Anda memiliki banyak pendorong, Johanes (ganti dengan nama Anda), banyak pendorong. Jadi manfaatkan pendorong itu. Tidak ada yang dapat menghentikan Anda, Johanes (ganti dengan nama Anda), tak satu pun, dan tidak seorang pun.

Johanes (ganti dengan nama Anda), Anda antusias. Biarkan antusias Anda terlihat.

Anda orang baik, Johanes, dan Anda merasa bangga. Jadi, tetaplah begitu.

Johanes Budi Walujo (ganti dengan nama Anda), Anda orang hebat hari ini. Sekarang maju terus, Johanes (ganti dengan nama Anda). Maju terus untuk meraih sukses.”





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!

Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan