Minggu, 27 Maret 2016

AMBILLAH KEPUTUSAN UNTUK MENCOBA LAGI




Sekarang juga, cobalah Anda bertanya kepada diri sendiri, “Apa yang saya peroleh kalau memulai hari ini tanpa memikirkan hal-hal negatif di masa lalu, tanpa memikirkan kegagalan-kegagalan, tanpa mengingat-ingat kenangan-kenangan pahit?”

Memang benar Anda tidak dapat menghapusnya  sampai bersih semua pengalaman-pengalaman buruk yang sudah terjadi di masa lalu. Namun, kita BISA menghapus sampai bersih kalau kita mengubah CARA BERPIKIR kita terhadap pengalaman negatif di masa lalu.

Seringkali orang berkata, “Saya sudah pernah mencobanya, dan saya kapok”. Pertanyaan dengan nada yang sama adalah “Sudah jangan coba-coba lagi. Kalau tetap mau dilakukan juga, paling tidak jangan lakukan dengan cara yang sama seperti dulu”.

Jangan lupa bahwa dunia ini pasti berubah.
Anda pun pasti bisa berubah.
Apa yang dulu Anda yakini sebagai kebenaran… belum tentu sekarang pun demikian.

Anda bisa menjadi orang yang lebih baik. Bahkan mungkin saja sekarang sudah memiliki kemampuan atau informasi tambahan yang menjadikan Anda lebih baik dan menjadi orang yang lebih tepat untuk menghadapi tantangan yang dihadapi. Anda bisa mencoba lagi. Anda juga bisa melakukan sejumlah pembenahan dalam cara menyikapi sebuah tantangan. Apa yang terjadi di masa lampau belum tentu terjadi di masa sekarang.

Thomas Edison, harus melakukan lebih dari 10 ribu percobaan sebelum akhirnya sukses menemukan bola lampu. Setiap menemukan kegagalan, Edison langsung mengambil kesimpulan, “Dengan cara ini, hasilnya masih belum memuaskan”. Lalu, ia mencoba cara lainnya.

Dunia ini bukan tempat orang-orang yang mudah putus asa. Dunia ini memerlukan lebih banyak orang-orang yang mau bangkit dan bekerja lagi. Kekecewaan atau kegagalan memang merupakan hal yang berat. Tetapi, jutru kegagalan dan kekecewaan BIASANYA merupakan salah satu faktor yang mengantarkan kita ke pintu gerbang sukses yang sebenarnya.

Yakinlah bahwa masa lalu bukanlah masa depan. Sebaiknya, belajarlah dari kegagalan.


Kalau ada kebajikan dan pengalaman yang bisa diraih, raihlah.
Kalau Anda berminat memaafkan orang, maafkanlah.
Kalau Anda punya masalah yang harus diselesaikan, selesaikanlah, kemudian:
·       Jadilah orang yang lebih baik, bukan malah menjadi lebih buruk.
·       Jadilah orang yang lebih kuat, bukan malah menjadi lebih lemah.
·       Jadilah orang yang lebih bijak, bukan malah menjadi orang yang sinis.

Baca: BERTAHAN SATU HARI...





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!

Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w