Selasa, 24 November 2015

BERPIKIR LAIN DARI BIASA



Pernahkah Anda mendengar cerita tentang gajah yang kakinya diikat rantai sejak kecil? Makanan dan minuman untuk gajah selalu disediakan di tempat yang mudah dijangkau tanpa harus berjalan jauh. Setiap kali ia buang air, selalu ada orang yang membersihkannya. Tempat gajah itu pun diberi peneduh sehingga ia tidak terkena hujan dan panas.

Setelah lebih dari 3 tahun, rantai yang mengikat kaki sang gajah dilepas. Apakah gajah itu akan berjalan jauh dari tiang tempatnya dirantai selama ini? Tidak! Gajah tersebut sudah “mendapatkan” cara hidup yang ditentukan oleh orang yang merantai kakinya. Gajah itu berhenti pada cara pandang itu. Ia bahkan takut memandang kehidupan dengan cara lain. Akibatnya, sang gajah tetap berada di sekitar tiang tempatnya terikat selama ini walaupun rantai di kakinya telah dilepas.


“Pikiran sempit mudah dipengaruhi dan dikecewakan oleh nasib malang, tetapi pikiran luas senantiasa berada di atas angin.”
(Washington Irving)


Sadarkan Anda, seringkali kita membatasi cara pandang. Akibatnya, Anda menjadi pribadi seperti “katak dalam tempurung”. Secara langsung, cara berpikir demikian akan mempengaruhi hasil karya Anda. Mari, lepaskan kacamata kuda yang selama ini kita kenakan. Mulailah menjadi orang yang terbuka dengan segala kemungkinan, termasuk ilmu, masukan, dan ide-ide baru.
  


“Dalam bekerja, rutinitas dan tanpa motivasi seringkali membuat kita ‘tidak mau’ belajar, bertumbuh dan mengembangkan diri; secara perlahan dan pasti akan ‘membunuh’ inisiatif dan kreativitas.”
(Johanes  Budi Walujo) 

Baca: PIKIRAN ANDA MENENTUKAN JALAN HIDUP ANDA!





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan