Sabtu, 10 Oktober 2015

PRIBADI YANG POSITIF




Ubahlah cara berpikir Anda, maka Anda akan mengubah kehidupan Anda...

Jika Anda ingin memiliki kehidupan yang sukses dan berbahagia, maka berpikirlah sukses dan bahagia. Intinya, berpikirlah dan kembangkanlah kepribadian yang positif.

Untuk itu, kita perlu memiliki kepribadian positif agar mendapatkan hasil yang positif juga. Ada beberapa ciri kepribadian positif yang dapat membantu kita untuk mewujudkan cita-cita, memberi kebahagiaan, ketenangan, dan ketenteraman jiwa.


Kepribadian positif yang dimaksud antara lain adalah sebagai berikut:

Beriman, Memohon Bantuan, dan Tawakal Kepada Tuhan
Kepribadian positif adalah kepribadian yang beriman kepada Tuhan, tawakal kepada-Nya, dan meminta pertolongan Tuhan di setiap waktu.
Baca: DOAKU...

Nilai-nilai Luhur
Pribadi yang sukses hidup dengan nilai-nilai luhur. Sebesar apapun godaannya, ia selalu menjauh dari perilaku negatif. Perilaku negatif tersebut bisa berupa tindakan bohong, bergunjing, mengadu domba, memfitnah, serta segala hal yang membahayakan kesehatan dan menjauhkan diri dari Tuhan. Kepribadian yang sukses memiliki kepribadiaan yang jujur, kebaikan, murah hati, bergantung kepada Tuhan, dan selalu menjadi teladan yang baik.
Baca: SEMANGAT...

Cara Pandang yang Jelas
Pribadi yang sukses tahu betul apa yang diinginkan dalam jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang. Ia tahu alasan menginginkan sesuatu, kapan menginginkannya, dan bagaimana cara mendapatkannya dengan mengerahkan seluruh potensi serta kemungkinan yang ada. Ia selalu merencanakan aktivitasnya dengan fleksibel hingga berhasil mewujudkan apa yang ia inginkan.
Baca: PENTINGNYA VISI HIDUP ANDA

Keyakinan dan Visualisasi Positif
Pribadi yang positif tahu betul kekuatan hukum keyakinan dan prediksi. Ia menyadari sepenuhnya bahwa segala sesuatu yang diyakini dan divisualisasikan mewujud sesuatu dengan keyakinan dan visualisasi itu. Keyakinan dan visualisasi tersebut terkait erat dengan iman kepada Tuhan.
Baca: WUJUDKANLAH IMPIAN ANDA!

Selalu Mencari Jalan Ke Luar dari Berbagai Masalah
Pribadi yang sukses mengetahui hukum konsentrasi dan cara mengesampingkan hal-hal lain agar tetap fokus pada sesuatu yang diinginkan. Karena itu, ia menyiapkan konsentrasi pada berbagai kemungkinan jalan ke luar. Ia mengetahui bahwa segala masalah pasti ada penyelesaiannya. Ia hadapi segala sesuatu dengan rileks, kemudian dipahami secara positif. Ia terus berpikir seperti itu, apapun pandangan orang lain dan pengaruh yang ada, sampai ia benar-benar berhasil menemukan jalan ke luar dari masalah yang dihadapi.
Baca: BAGAIMANA CARA MENGATASI KEGAGALAN?

Belajar dari Masalah dan Kesulitan
Pribadi yang sukses tidak hanya fokus pada pemecahan masalah, tapi bagimana dapat mengambil pelajaran dari setiap masalah yang dihadapi. Pelajaran itu, akan ia gunakan untuk merencanakan masa depan. Dengan demikian, ia bisa mengolah masalah menjadi keahlian, keterampilan, dan pengalaman yang dapat diandalkan.
Baca: BELAJAR DARI KESALAHAN

Tidak Membiarkan Masalah dan Kesulitan Mempengaruhi Hidupnya
Pribadi yang sukses tidak membiarkan masalah dan kesulitan mempengaruhi kehidupannya. Setiap masalah ia sikapi dengan wajar dan tidak berlebihan. Oleh karena itu, hidupnya menyenangkan dan selalu dapat menemukan jalan ke luar dari masalah yang dihadapi.
Baca: BAGAIMANA MENGHILANGKAN RASA KUATIR?

Percaya Diri, Menyukai Perubahan, dan Berani Menghadapi Tantangan
Pribadi yang sukses tahu betul bahwa perubahan tidak dapat dihindari, karena tahu tujuan yang diinginkan. Ia menyusun rencana berdasarkan segala kemungkinan. Lalu, direalisasikan dalam tindakan nyata. Ia juga selalu melakukan evaluasi dan memperbaiki, belajar dari kesalahan lalu melakukan sesuatu dengan kepercayaan pada Tuhan sepenuhnya.
Baca: ANDA INGIN MENJADI ORANG SUKSES?

Hidup dengan Cita-cita, Perjuangan, dan Kesabaran
Pribadi yang sukses tahu betul bahwa tanpa cita-cita pasti hidup ini terasa hampa. Tanpa cita-cita seseorang akan hilang ditelan gelombang kesulitan, perasaan negatif, pikiran negatif, dan berbagai penyakit fisik dan mental. Pribadi yang sukses tahu bahwa cita-cita adalah pondasi kemajuan. Tanpa cita-cita, segala sesuatu akan terhenti. Tanpa perbuatan dan perjuangan, kemajuan tidak akan pernah terjadi. Oleh karena itu, pribadi yang sukses selalu berusaha keras dalam mengejar cita-cita dan menghadapi tantangan hidup. Ketika ia berpikir tentang segala kemungkinan, ia bersabar menghadapi kesulitan yang terjadi, karena dasar kepribadian adalah cinta kepada Tuhan.
Baca: GAGASAN TANPA BATAS

Pandai Bergaul dan Suka Membantu Orang Lain
Pribadi yang sukses suka bergaul dengan siapa saja dan dekat di hati siapa saja. Ia juga menyukai cara-cara positif, seperti menghargai dan menghormati orang lain hingga mudah diterima, dan tidak berusaha menguasai orang lain. Ia mencintai orang lain dan suka membantu orang lain. Tangannya selalu terulur untuk membantu siapa saja, bantuan materi, waktu, dan pelajaran. Kepribadian sukses tahu betul bahwa pada saatnya semua orang pasti mati, tapi pikirannya akan tetap hidup dan membantu orang lain. Oleh karena itu, ia tidak pelit untuk memberikan bantuan.
Baca: JADIKANLAH HIDUP INI PENUH MAKNA





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w