Sabtu, 17 Oktober 2015

CARA MENCIPTAKAN KEBAHAGIAAN




“Sukses akan diraih oleh orang yang telah berusaha dan menjaga sikap mental positif.”
(W. Clement Stone)


Saya pernah membaca sebuah tulisan yang menyatakan, “Hidup adalah ciptaan. Kita dapat menciptakan sukacita dan kegembiraan. Ciptakanlah hari ini menurut cara yang Anda kehendaki. Ciptakanlah syukur ke mana pun Anda pergi. Lakukanlah hobi Anda. Lakukan sesuatu yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya dan lakukanlah dengan penuh semangat. Anda dapat menciptakan surga di atas bumi. Semuanya itu terserah pada Anda sendiri.”

Sahabats, tahukah Anda bahwa setiap hari itu selalu bergantung pada pilihan kita? Kitalah yang memutuskan bahwa sesuatu harus terjadi atau tidak, karena itu buatlah setiap hari menakjubkan. Ketika kita bangun pada pagi hari, ucapkanlah kata-kata seperti:

Hari ini akan penuh dengan kebahagiaan
Saya baik
Saya sehat
Saya gembira
Saya hidup dengan sukacita berlimpah
Saya diberkati
Saya hidup, tumbuh, dan berkembang setiap hari
Saya menyukai setiap kegiatan yang saya lakukan
Saya mencintai pekerjaan saya
Saya orang yang positif
Saya membagi kesenangan saya dengan siapa saja yang saya jumpai
Saya mengharapkan hanya yang terbaik yang terjadi dalam hidup saya
Saya melompat dari satu kebahagiaan ke kebahagiaan lain, dari satu kemenangan ke kemenangan lain...
(silakan pilih apa pun kalimat yang Anda inginkan)


Van Crouch dalam bukunya Dare to Succeed berkata, “Hari kemarin berlalu dan hari esok mungkin tidak akan pernah menghampiri hidup kita. Satu-satunya yang kita miliki adalah hari ini. Buatlah hari ini berarti! Kita akan menjadi apa yang kita pikirkan sepanjang hari.”

Karena itu, mulailah pikirkan hal-hal yang menyenangkan setiap harinya, niscaya hari-hari kita pun akan menjadi lebih baik, indah, dan menarik...

Jika Anda percaya akan kebahagiaan, kemajuan, kegembiraan, dan kesuksesan.
Maka, berbicaralah hanya tentang kebahagiaan,
          berbicaralah hanya tentang kemajuan,
          berbicaralah hanya tentang kegembiraan,
          berbicaralah hanya tentang kesuksesan.

Baca: APA ITU SELF TALK?





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!

Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan