Senin, 15 Juni 2015

TENTUKAN GOAL YANG BESAR




Terinspirasi dengan ide tentang GOAL (target hidup)...

Sebenarnya, adakah GOAL yang kebesaran atau ketinggian?
Artinya mustahil untuk diraih?

Beberapa hari ini saya merenungkan GOAL 2015.
Sepanjang hidup saya banyak GOAL yang tercapai, tapi tidak sedikit yang belum tercapai.
Lalu muncullah pertanyaan ini,

"APAKAH KARENA GOAL SAYA TERLALU MULUK?"
Pernah kepikiran gak kalau GOAL Anda terlalu tinggi, sulit diraih dan mengakibatkan Anda kecewa karena tidak dapat mencapainya?

Saya pun sesekali berpikir seperti itu, namun saya selalu mencari fakta lain.
Beberapa hal dalam hidup saya butuh waktu yang relatif singkat untuk meraihnya, yang lainnya perlu bertahun-tahun sampai cita-cita itu tercapai.

Tentunya, ada banyak pula orang yang puluhan tahun berjuang untuk mengejar impiannya, akhirnya benar-benar terwujud.
Lho..., koq bisa?

Kesimpulannya...
GOAL harus dibuat sangat besar dan sulit untuk dicapai, agar kita mau memperbesar hati, pikiran, dan keahlian serta usaha keras sehingga setara HEBATNYA dengan GOAL kita.
Ketika pribadi kita LEBIH BESAR dari GOAL, segala sesuatu yang kita pikir mustahil, akan menjadi kenyataan.
Begitu pula sebaliknya,
GOAL yang belum terwujud adalah sebuah indikasi positif yang menunjukkan kepada kita, bahwa kita masih belum layak menyombongkan diri, masih perlu belajar, masih butuh bimbingan, masih harus bertanya, dan masih butuh digembleng untuk menjadi sebesar GOAL yang kita inginkan.

Untuk itu, buatlah GOAL yang besar atau tinggi, upayakan sekuat tenaga untuk meraihnya, sampai tidak merasa bahwa GOAL dan DIRI kita ternyata sama-sama berharganya...


Baca: NASIBMU BERAWAL DARI PIKIRANMU!





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan