Kamis, 23 April 2015

BAGAIMANA CARA PANDANG ANDA?




“Bukan beratnya pekerjaan yang membuat seseorang menjadi lelah, tapi pikirannyalah yang mengatakan bahwa ia harus bekerja.”
(Albert Brie)

Ada orang yang mengadakan riset tentang tiket dan uang. Jika Anda memiliki uang Rp 500.000, lalu berencana pergi menonton ke bioskop, tapi di jalan uang Anda terjatuh Rp 50.000, sehingga sisa uang Anda Rp 450.000, apakah Anda akan tetap menonton? 95% mengatakan mereka akan tetep menonton.
Sebaliknya, jika telah membeli tiket seharga Rp 50.000,- dan di saku Anda masih ada Rp 450.000, tapi saat menunggu, tiket itu hilang, apakah Anda akan membeli tiket lagi untuk menonton? Ternyata 50% lebih orang akan membatalkan rencananya.
Padahal dalam kedua hal itu yang hilang jumlahnya sama, yaitu Rp 50.000,-
Hal itu terjadi karena mereka mempunyai cara pandang yang berbeda. Yang satu berpikir, “Hilang Rp 50.000 tak apalah yang penting saya masih bisa menonton.” Tapi orang yang satunya menilai bahwa ia akan sangat rugi bila harus membeli tiket lagi.
Ternyata, apa yang kita perbuat tergantung dari bagaiamana kita melihat kondisi yang ada.

Cara pandang akan mempengaruhi kinerja kita. Bila kita memandang tahun ini akan sama saja dengan tahun kemarin, selalu dikejar deadline, maka itulah yang akan terjadi. Sebaliknya, bila kita menilai tahun ini akan berbeda, segalanya akan berjalan lebih baik dan lebih luar biasa, bahkan akan ada banyak kejutan yang Tuhan berikan.

Ketahuilah, apa yang akan kita peroleh atau tidak, ini hanya sebatas cara pikir kita. Jadi, pastikan pola pikir kita sesuai dengan hal yang benar, yang positif, itu akan memastikan kita untuk senantiasa memikirkan tentang iman, pengharapan, kasih kepada sesama. Bila kita sudah memikirkan semuanya itu, maka kita akan menerimanya.


Baca: POLA PIKIR POSITIF





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan