Sabtu, 27 September 2014

MAU SUKSES, HARUS BAYAR HARGA!




Salah satu kunci sukses di tengah persaingan yang makin kompetitif ini adalah bagaimana kita menjadi yang terdepan dan mendahului yang lain. Hal ini berlaku dalam bidang apapun juga! Baik dalam bisnis maupun dalam karir yang sedang kita rintis. Jika kita tidak bisa "mencuri start", kita akan selalu berada di "area rata-rata", sebuah area yang sangat padat dan dengan tingkat kompetisi yang sangat ketat.

Contoh sederhananya seperti ini:
Di Bandung yang sangat padat ini, jika kita ingin pergi menuju tempat kerja tanpa terkena macet dan dengan waktu tempuh yang lebih singkat, maka kita harus mengusahakan untuk berangkat lebih pagi. Pada saat semua orang bangun tidur, kita sudah siap untuk berangkat ke tempat kerja, waktu tempuhnya menjadi lebih singkat jika dibandingkan kita berangkat kerja pada saat semua orang juga sedang berangkat kerja. Itulah pentingnya kenapa kita 'mencuri' start lebih awal.

Pada saat orang lain masih tidur, kita harus sudah bangun. Saat orang lain berdiri, kita sudah berlari. Saat orang lain berlari, kita sudah terbang. Jelas untuk mendahului yang lain kita butuh kedisiplinan dan berani bayar harga. Sementara orang lain santai-santai, kita terus bekerja dengan giat dan penuh semangat. Sementara orang lain istirahat, kita harus mengambil waktu istirahat lebih sedikit agar memiliki waktu bekerja lebih banyak. Sementara orang lain baru terpikir bagaimana melakukan inovasi, kita sudah meraih sukses lebih dulu.

Jangan pernah bermimpi menjadi yang terdepan, jika kita tidak memiliki kedisiplinan dan tidak berani bayar harga. Jika kita bersantai-santai, bermalas-malasan, mudah berpuas diri, maka kita berada di area rata-rata yang justru tingkat persaingannya sangat ketat, karena area itulah yang paling padat.

Disiplinkan diri dan beranilah bayar harga untuk kesuksesan Anda!

Baca: 10 PETUNJUK SUKSES





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!

Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan