Sabtu, 22 Maret 2014

APA ITU PIKIRAN BAWAH SADAR?




Pikiran bawah sadar merupakan sumber dari seluruh kreativitas murni. Pikiran bawah sadar inilah yang bekerja di saat manusia menciptakan segala sesuatu yang benar-benar baru. Para penemu, penulis, seniman, dan komposer besar dari seluruh jaman telah memanfaatkan pikiran bawah sadar. Setiap karya seni dan kreativitas yang luar biasa diwujudkan dengan bantuan energi alam bawah sadar.

Thomas Alfa Edison menggunakan alam bawah sadar secara teratur sehingga dapat mencetuskan ratusan ide dan penemuan baru, yang di antaranya benar-benar mengubah Amerika Serikat abad ke-20. Yang lebih mutakhir, William Gates menemukan sistem operasi untuk komputer generasi awal, yang disebut "MS-DOS". Ini adalah sistem yang unik dan revolusioner yang ajaibnya dia tulis ketika tengah berada di dalam pesawat udara guna bertemu dengan pelanggan pertama mereka. Kini Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia dan itu disebabkan oleh kilasan alam bawah sadar. Bach, Beethoven, dan Brahms secara teratur memanfaatkan pikiran bawah sadar untuk menggubah komposisi musik terbaik mereka.

Kapan pun Anda melihat, membaca, mendengar, atau menghasilkan prestasi besar yang menyentuh kedalaman diri Anda, maka pada saat itulah Anda menyaksikan penciptaan pikiran bawah sadar. Pikiran bawah sadar dapat mengakses setiap bagian dari informasi yang tersimpan di dalam ruang sadar dan tak sadar Anda. Kekuatan ini juga dapat mengakses data dan gagasan yang berada di luar pengalaman Anda, karena sebenarnya kekuatan itu dijuluki sebagai bentuk dari intelegensi universal atau intelegensi tak terbatas.

Pikiran bawah sadar mampu memotivasi Anda untuk meraih segenap tujuan Anda. Ketika hendak mewujudkan keinginan, pikiran bawah sadar akan terus -menerus membangkitkan gagasan dan energi untuk membantu Anda. Faktanya, pikiran bawah sadar adalah sebentuk "energi bebas". Energi bebas ini akan muncul saat Anda tertarik atau terilhami untuk menggapai sesuatu yang betul-betul penting bagi diri Anda sendiri. Anda seolah mampu bekerja terus menerus tanpa kenal lelah.

Pikiran bawah sadar secara otomatis dan tak henti-henti mengatasi segala persoalan yang menghadang, dengan catatan Anda mempunyai keinginan yang jelas. Pikiran bawah sadar juga akan memberi pelajaran dan pengalaman yang dibutuhkan dalam mengejar kesuksesan, dalam bentuk kemunduran, kendala, frustrasi, dan kegagalan sementara.

Pikiran bawah sadar juga akan memberi jawaban tepat yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah atau mewujudkan keinginan, tepat ketika Anda sudah siap untuk hal itu. Takala pikiran bawah sadar menerima firasat atau ilham, ingatlah bahwa hal ini sangat berkaitan dengan waktu. Itu sebabnya, Anda harus cepat-cepat menaggapinya.

Faktor utama untuk memanfaatkan pikiran bawah sadar adalah sikap diri. Pikiran bawah sadar akan dapat bekerja dengan sangat baik takala Anda bersikap tenang dan percaya diri. Ketika yakin dan menerima, saat secara percaya diri menerima dan meyakini bahwa segala sesuatu yang terjadi pada diri Anda akan menggerakkan Anda mencapai tujuan, pikiran bawah sadar tampak hidup, serupa lampu-lampu yang dihidupkan untuk menerangi ruangan. Itulah mengapa orang-orang sukses tahu betul apa yang mereka inginkan dan amat tenang dan percaya diri berkaitan dengan kemampuan mereka mewujudkannya. Kombinasi sikap seperti ini akan menghidupkan sakelar bawah sadar.

Tentu saja, tetap ada potensi bahaya dalam memanfaatkan pikiran bawah sadar. Pikiran ini seperti api: pelayan yang bagus sekaligus tuan yang kejam. Apabila Anda menggunakannya dengan tidak benar, dan berpikiran negatif, berpikir tentang hal-hal yang mengerikan, maka pikiran bawah sadar akan menerima pikiran-pikiran Anda sebagai serangkaian perintah dan akan berupaya mewujudkannya.

Apa perbedaan antara orang-orang yang sukses dan mereka yang tidak sukses?
Jawabannya sederhana: orang sukses berpikir dan berbicara tentang apa yang mereka inginkan, sementara orang yang tidak sukses berbicara tentang apa yang tidak mereka inginkan.

Berikut adalah sepuluh langkah untuk mengaktifkan kekuatan pikiran bawah sadar sehingga Anda bisa mendapatkan apa yang benar-benar Anda inginkan dalam kehidupan. Lakukan ini secara teratur dan Anda akan terkejut melihat hasilnya:
  1. Perjelas apa keinginan Anda. Ini biasanya merupakan persoalan terbesar yang dihadapi seseorang. Kebanyakan orang tidak mengetahui apa yang mereka inginkan dan lantas terkejut sewaktu mereka tidak mendapatkannya.
  2. Tulis tujuan dengan terperinci dan jelas. Tujuan yang tidak dituliskan hanya akan menjadi pengharapan. Takala Anda menuliskannya, Anda seperti mengirim sinyal kepada pikiran bawah sadar bahwa Anda benar-benar ingin mewujudkan tujuan ini.
  3. Tulis tujuan dengan bahasa yang sederhana pada tiga sampai lima kartu indeks dan bawalah selalu sehingga Anda terus menerus membacanya setiap hari atau kapan pun saat ada kesempatan.
  4. Buatlah daftar segala sesuatu yang Anda pikir dapat menggerakkan Anda mewujudkan cita-cita. Buat catatan yang bisa menggelorakan hasrat dan memperdalam keyakinan Anda bahwa mewujudkan keinginan bukanlah mustahil.
  5. Susun daftar tersebut dalam skala prioritas. Apa yang sangat penting dan apa yang kurang penting?
  6. Bulatkan hati untuk menjalankan rencana yang sudah disusun setiap hari. Lakukan sesuatu yang dapat mengerakkan Anda meraih segenap tujuan setiap hari sehingga Anda memelihara momentum.
  7. Visualisasikan tujuan itu secara terus-menerus. Lihatlah seolah-olah hal itu sudah menjadi kenyataan. Kian jelas dan hidup gambaran mental yang dibuat mengenai keinginan, maka semakin cepat keinginan itu terwujud.
  8. Rasakan kenikmatan dan kegembiraan yang bisa didapatkan di saat Anda mampu mewujudkan keinginan. Perasaan gembira, puas, dan nikmat yang muncul ketika keinginan terpenuhi.
  9. Percaya dan mantapkan diri seolah pikiran bawah sadar akan bekerja mewujudkan keinginan Anda. Yakinlah, Anda tengah bergerak terus untuk mewujudkan keinginan, dan keinginan pun tengah menghampiri Anda.
  10. Serahkan sepenuhnya seluruh keinginan kepada pikiran bawah sadar. Sewaktu Anda menyerahkan keinginan itu kepada kekuatan alam semesta dan berusaha mewujudkannya, maka Anda akan selalu mengetahui langkah yang tepat untuk bertindak.
Lakukanlah hari ini, coba kedahsyatan kekuatan milik Anda ini, pikiran bawah sadar ini, untuk mengejar keinginan atau gagasan Anda dan praktekkan terus menerus sampai Anda berhasil mewujudkan keinginan sendiri. Dengan melakukan hal itu, Anda akan bergerak dari "pikiran positif"-orang yang penuh harapan menuju "pengetahuan positif"-orang yang benar-benar sukses.
(Sumber: "Tapping Your Subconsius Mind", Brian Tracy)

Baca: NASIBMU BERAWAL DARI PIKIRANMU!





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!

Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan

Tidak ada komentar: