Sabtu, 09 November 2013

PROFESI IDAMAN...




Apa profesi yang Anda idamkan???

Dari rumah berangkat kerja ke kantor pagi-pagi lalu sore pulang kerja, dan tiba di rumah pada malam hari. Jenis pekerjaan seperti itu, yang mewajibkan datang ke kantor dengan jam kerja pukul 08.00-17.00 seperti orang tua mereka yang jadi karyawan instansi pemerintah atau swasta, ternyata kurang diminati oleh sebagian besar anak muda masa kini yang sekarang tengah duduk di bangku kuliah.


KERJA KREATIF DAN FLEKSIBEL

Anak muda sekarang, khususnya para mahasiswa di era digital ini punya pandangan dan harapan serta keinginan akan pekerjaannya kelak yang berbeda dengan orang tua mereka. Anak muda masa kini tak ingin pekerjaaan yang terikat dengan jam kantor dan jadwal yang monoton. Mereka berharap dan menginginkan pekerjaaan yang kreatif dengan waktu dan tempat kerja yang lebih fleksibel.


BEKERJA DENGAN HASRAT

Anak muda masa kini, generasi net (net-gen), disebut juga generasi milenial, termasuk para mahasiswa yang saat ini sedang duduk di bangku kuliah, memiliki karakter yang unik dan berbeda dengan angkatan sebelumnya. Generasi yang didefinisikan dengan kumpulan orang yang dilahirkan antara tahun 1980 dan 2000 dinilai memiliki produktifitas yang tinggi, penuh energi, selalu siap dengan perubahan, multitasking, dan efisien dalam bertindak. Mereka diramalkan akan memiliki bekal pendidikan yang lebih tinggi ketimbang pendidikan rata-rata golongan sebelumnya.

Para mahasiswa yang masuk di dalam generasi ini tumbuh seiring dengan perkembangan pesat teknologi informasi. Pada saat mereka lahir di tahun 1990-an, teknologi internet sedang berkembang pesat. Akses internet yang semakin mudah, baik di rumah sendiri, di kampus atau di tempat umum, seperti mal, memudahkan para murid universitas ini menyelesaikan tugas perkuliahannya.

Sifat dan kondisi inilah yang mendorong generasi milenial memiliki pandangan berbeda tentang bagaimana memilih sebuah pekerjaan. Seperti yang dilansir USA Today, generasi milenial dikenal bekerja bukan hanya untuk uang, melainkan untuk energi dan passion (hasrat). Pekerjaan yang dilakukan sesuai dengan hasrat dan minat akan membuahkan hasil yang maksimal!
(ide dari KOMPAS, Selasa, 22 Oktober 2013)


MAU SUKSES? YA, HARUS BERJUANG!

Bicara tentang peluang dan ingin meraih sukses, mereka yang melengkapi diri dengan ketrampilan akan lebih mudah bersaing di dunia pekerjaan. Maklum saja, walaupun kesarjanaan dibutuhkan dalam menganalisis permasalahan, pada masa mendatang perusahaan akan lebih menghargai kemampuan seseorang dalam melaksanakan dan menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan kompentensi yang dimilikinya.
Bagaimana dengan Anda generasi muda? Apakah Anda mau berjuang untuk meraih kesuksesan Anda???





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan