Selasa, 22 Oktober 2013

TEKNIK FACEBOOK MARKETING





Berikut ini teknik facebook marketing, yaitu:

1. GUNAKAN FANSPAGE
Untuk pemasaran via Facebook, gunakan Fanspage bukan Facebook personal, karena Facebook personal terbatas hanya 5000 friends, sedangkanFacebook Fanspage tidak terbatas.

2. PERENCANAAN KONTEN
Buatlah perencanaan konten, buatlah konten Facebook yang bermanfaat berisi tips, kutipan, gambar yang menarik dan juga informasi bermanfaat.

3. JADWAL KONTEN
Kita bisa gunakan fitur update status terjadwal untuk memudahkan update status saat kita sibuk.

4. FOKUS PERBESAR LIKE
Fokuslah untuk memperbesar like. Jumlah like adalah calon konsumen kita. Semakin besar like, maka semakin besar calon pembeli kita.

5. GUNAKAN FACEBOOK ADS (IKLAN) 
Kita bisa menggunakan fitur Facebook Ads dengan harga terjangkau untuk meningkatkan jumlah like di Fanspage kita.

6. LAKUKAN PERCAKAPAN
Aktiflah membangun percakapan dengan fans kita, percakapan penting untuk membangun relasi dengan calon konsumen. Jika ada pertanyaan, responlah maksimal 1x12 jam.

7. JUALAN
Untuk jualan, kita bisa menggunakan banner fanspage, status gambar. Pastikan jika ada promosi produk, gambar/posternya harus jelas dan ada informasi kontaknya.

8. KONSISTEN
Hal penting dalam strategi pemasaran melalui social media Facebook adalah kita harus konsisten untuk update status. Jumlah efektif update status adalah 4-6 status per hari.

9. UKUR
Lakukan pengukuran secara rutin dari fanspage kita, berlokasi di bagian kanan atas (view insight). Ukurlah jumlah pertumbuhan fans, reach/jangkauan, demografi, efektivitas status.





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan