Sabtu, 05 Oktober 2013

PENDIDIKAN ADALAH HAK DAN KEWAJIBAN ANDA!




"Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan."
(Mario Teguh)



Yang penulis maksudkan dengan judul tersebut di atas, adalah:

  • Jika Anda seorang anak, Anda PUNYA HAK untuk DIBERIKAN PENDIDIKAN secara maksimal oleh orang tua Anda.
  • Jika Anda sebagai orang tua, Anda PUNYA KEWAJIBAN untuk MEMBERIKAN PENDIDIKAN secara maksimal kepada anak.

Pengertian pendidikan secara maksimal berarti, jika seorang anak ingin mendapatkan pendidikan sampai ke tingkat yang paling tinggi sesuai dengan kemampuannya, maka orang tua wajib menyiapkan seluruh biaya pendidikan yang diperlukan oleh anak tersebut sampai tuntas...

Penulis dalam hal ini, adalah salah seorang yang sangat beruntung, karena mempunyai orang tua yang sangat peduli dengan pendidikan anaknya!  



BERIKUT INI ADALAH PENGALAMAN PRIBADI DARI PENULIS:

Saat itu, sekian puluh tahun yang lalu, ketika saya mau lulus dari sebuah SMP di kota Tasikmalaya, Jawa Barat, orang tua saya bertanya:
"Nak, kamu ingin melanjutkan sekolah SMA kemana?"

Hal itu ditanyakan, karena menurut orang tua saya, di Tasikmalaya, tidak ada universitas yang cukup baik untuk menuntaskan pendidikan saya. Orang tua saya berpendapat, jika saya melanjutkan ke SMA yang baik, diharapkan akan lebih mudah untuk melanjutkan kuliahnya, ke universitas favorit. Akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan ke sebuah SMA di Yogyakarta, dan akhirnya saya menyelesaikan kuliah di Fakultas Ekonomi, Jurusan Akuntansi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta.  PROFILE Penulis...


Sebelum saya memutuskan untuk melanjutkan SMA kemana? Orang tua saya mengatakan secara terbuka kepada saya:

"Nak, orang tua kamu mungkin saja tidak dapat memberikan warisan harta buat kamu, namun jika kamu mau dan mampu menuntut ilmu sampai setinggi-tingginya, kami siap untuk membiayainya sampai tuntas. Tugas dan tanggung jawab kamu adalah belajar, belajar dan belajar, menuntut ilmu sampai tuntas, itu adalah untuk masa depanmu!" 
KLIK ini: Di Waktu MUDA ANDA DIMANA dan TUA ANDA KEMANA?

Di sini, penulis ingin berbagi pengalaman yang sangat penting itu!
Dalam kenyataannya, di sekitar kita, berapa banyak anak yang DIBERIKAN JAMINAN PENDIDIKAN oleh orang tua mereka, seperti yang didapatkan oleh penulis??? Berapa banyak anak yang harus berhenti sekolah/kuliah di tengah jalan???

Sekali lagi, saya sungguh beruntung dan sangat bersyukur mempunyai orang tua yang seperti itu. Saya bisa mendapatkan pendidikan yang tinggi, sehingga mendapatkan kemudahkan untuk merancang masa depan yang lebih baik...


Papi dan Mami (almarhum), untuk yang kesekian kalinya, dari lubuk hati yang paling dalam, saya ucapkan terima kasih!

Tuhan, terima kasih untuk orang tua saya yang luar biasa dahsyat!

CATATAN:

  • HAK setiap anak adalah menanyakan kepada orang tuanya, pendidikan sampai sejauh mana yang akan mereka dapatkan?
  • KEWAJIBAN orang tua adalah menyiapkan dana pendidikan sesuai kemauan dan kemampuan anaknya dalam menuntut ilmu!

SUDAHKAN ANDA MEMPERSIAPKAN DANA PENDIDIKAN UNTUK BUAH HATI TERCINTA???

Baca: ASURANSI vs TAKDIR...


Silakan baca lebih lanjut artikel berikut ini:





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!

Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan