Selasa, 22 Oktober 2013

IMPIAN SI KECIL...




Nak, kalau sudah besar mau jadi apa???

Pertanyaan di atas sering kita dengar dan muncul dalam percakapan sehari-hari. Entah orang tua yang bertanya pada anaknya atau seorang guru bertanya pada muridnya. Cita-cita memang harus dirintis sejak dini, tak cukup waktu sehari untuk merancang dan menggapai cita-cita. Baca: ASURANSI PEKERJA PEMULA 

Perlu ilmu dan ketrampilan untuk menggapai cita-citanya. Saat berhasil menggapai jurusan yang diminati pun, ada sejumlah biaya yang harus dikeluarkan, dan tentunya tidak sedikit. Misalnya untuk menjadi seorang dokter, dibutuhkan biaya sekolah yang mahal serta alat-alat kesehatan dan buku teks yang tidak bisa dibilang murah untuk menunjang pendidikannya. Oleh karena itu, ada banyak hal yang harus dipersiapkan oleh orang tua untuk mewujudkan keinginan dan cita-cita anaknya, terutama soal biaya pendidikan yang setiap tahunnya semakin mahal. Baca: FAKTA BIAYA PENDIDIKAN 


PERENCANAAN BIAYA PENDIDIKAN

Bagaimana agar si kecil bisa meraih impiannya?
Mempersiapkan segala keperluan untuk pendidikan anak adalah salah satu kebutuhan yang paling penting untuk sebagian orang tua dalam proses perencanaan keuangan keluarga. Setidaknya ada tiga faktor yang sangat penting dalam perencanaan pendidikan anak, yaitu:
  1. Menentukan tujuan pendidikan anak.
  2. Mempersiapkan kebutuhan biaya pendidikan anak.
  3. Membuat keputusan investasi yang tepat untuk mencapai tujuan tersebut.
Dalam menentukan tujuan pendidikan anak, orang tua perlu menentukan ke mana mereka ingin menyekolahkan anaknya. Faktor lain yang harus dipertimbangkan adalah mempersiapkan dana, yang terkait dengan jumlah tahun sejak anak masuk playgroup, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, sampai masuk universitas, atau pasca sarjana.

Perencanaan keuangan yang matang mutlak dibutuhkan mengingat hal ini sering kali menjadi kendala yang cukup besar dalam proses penyelesaian studi. Terbukti, di sekitar kita banyak orang tua yang mengalami kesulitan untuk menyediakan biaya pendidikan bagi putra-putrinya, sehingga sang buah hati tidak mendapatkan pendidikan yang baik. Bahkan, sebagian dari mereka, terpaksa harus berhenti sekolah di tengah jalan...
Baca: ASURANSI vs TAKDIR 

Dengan perencanaan keuangan untuk dana pendidikan yang dibuat dengan baik, anak dapat fokus dan konsentrasi menyelesaikan studi demi meraih cita-citanya.

Siapa pun percaya bahwa pendidikan yang terbaik akan membantu si kecil meraih impian dan cita-citanya. Orang tua mana pun pasti bermimpi untuk dapat membekali anaknya agar berhasil di masa depan. Jika peduli pada masa depan sang buah hati, tak ada salahnya Anda merencanakan biaya pendidikan sejak dini demi mengantarkan mereka meraih cita-citanya.
(Sumber: KOMPAS, Selasa, 22 Oktober 2013)

Salah satu cara bijak dan pintar untuk merencanakan dana pendidikan putra-putri Anda, adalah dengan Asuransi Pendidikan... Baca: PENDIDIKAN ADALAH HAK DAN KEWAJIBAN ANDA! 





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!



Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan