Kamis, 17 Oktober 2013

ASURANSI vs TAKDIR




Artikel berikut ini semoga bermanfaat dan membuka pikiran Anda...

Obrolan ringan selepas dzuhur di mesjid sebelah kantor…
Tuan A: Gak mau ahh... ikut asuransi. Ikut asuransi itu melanggar takdir tau!
Tuan B: Maksudnya melanggar takdir, gimana?
Tuan A: Ngapain juga ikut asuransi-asuransi segala, kalau emang udah takdirnya meninggal ya meninggal aja. Jaman dulu juga gak ada asuransi tuh.
Tuan B: Lhaa..., emangnya lu pikir dengan ikut asuransi orang gak jadi meninggal. Meninggal sih tetap meninggal aja. Asuransi itu bukan untuk orang yang meninggal, melainkan untuk orang (keluarga) yang ditinggalkan. Biar ada santunan yang gantiin nafkah kalo kita meninggal.
Tuan A: Kalau kita meninggal, kan itu udah takdir. Masalah keluarga kita akan gimana setelah ditinggal juga udah ada takdirnya.
Tuan B: Hari ini kita udah tahu takdir kemarin. Kalau besok kita belum tahu, makanya Allah suruh kita berusaha, bukan nungguin takdir.
Tuan A: Tapi kalo kita ikut asuransi, itu sama aja kita bergantung pada manusia. Gak tawakal. Rejeki itu datangnya dari Allah, bukan dari asuransi. Lagian rejeki kan sudah dijamin oleh Allah, termasuk rejeki istri dan anak-anak kita, walaupun kita sudah meninggal.
Tuan B: Betul sekali, rejeki memang datangnya dari Allah dan sudah dijamin. Kalo gitu, yuk kita ngaji aja ampe sore di mesjid, jam 5 baru deh kita pulang.
Tuan A: Gile lu, gue kan mesti kerja. Masa bolos setengah hari, bisa diomelin ama bos gue nanti.
Tuan B: Ahh..., takut amat sih lu sama bos. Emangnya rejeki lu datangnya dari si bos atau dari Allah?
Tuan A: (mikir sebentar) Eee…, rejeki gue datangnya dari Allah, ...melalui perusahaan gue, …yang dipimpin oleh bos gue…
Tuan B: Lu bergantung sama manusia dong?
Tuan A: Yaa... nggak lah. Rejeki itu tetap datangnya dari Allah, nahh... gue usahain dengan cara bekerja. Kan gak mungkin rejeki itu turun gitu aja dari langit, harus dijemput.
Tuan B: Nahh..., bukannya asuransi juga sama aja. Usaha untuk mendapatkan rejeki dari Allah melalui kontrak saling sepenanggungan dengan perusahaan asuransi dan sesama peserta asuransi yang lainnya. Gak melanggar takdir kan? Rejekinya jelas dari Allah, kita usahakan dengan cara berasuransi. Karena rejeki gak turun dari langit begitu aja kan…? (Sumber: http://ahmadgozali.com/)


Nahh..., sekarang sudah jelas kan, asuransi adalah salah satu cara, agar keuangan kita tetap terjaga dan terjamin...

Baca: KENAPA PERLU ASURANSI?





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!

Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan