Rabu, 02 Oktober 2013

ANDA DIMANA DAN AKAN KEMANA?




"Kebanyakan orang memiliki cita-cita untuk sukses, tapi keinginan untuk bekerja keras tidak dimiliki oleh setiap orang."
(Merry Riana)


Tadi siang, Rabu, 2 Oktober 2013, kantor PT. SEMANGAT  kedatangan beberapa orang tamu, yang tertarik dengan 2 spanduk yang ditempel di depan kantor, bertuliskan:

dan

Tamu paling muda, sebut saja Agus, seorang bujangan berusia sekitar 25 tahun, yang sedang mencari pekerjaan. Dari wawancara, saya ketahui bahwa pemuda bernama Chandra itu, anak pertama dari 3 bersaudara, lulusan SMK dari sebuah sekolah di Bandung, Sejak lulusa SMK beberapa tahun yang lalu, kerja serabutan yang tidak ada prospeknya. Dan sudah 3 tahun terakhir ini mencari kerja, sudah melamar ke berbagai perusahaan, namun tak ada hasil! Orang tuanya buka kantin di dekat sebuah sekolah di Bandung, masih harus membiayai kedua orang adiknya yang masih sekolah di SMA dan SMP...

Tamu paling tua, panggil saja dengan Bapak Budi, seorang kakek berusia 62 tahunan, Sarjana Tehnik lulusan dari Universitas Parahyangan Bandung, pensiunan dari sebuah perusahaan kontruksi di Jakarta, beranak 3 dan bercucu 3, dari masing-masing putra-putrinya punya 1 cucu, di usia pensiun yang seharusnya menikmati masa pensiun, masih harus mencari pekerjaan, karena masih perlu biaya untuk kehidupan keluarga (dia dan istrinya, yang kadang harus bantu anak/cucunya). Situasi demikian harus diterima oleh Bapak Dudi karena kondisi keuangan putra-putrinya belum maksimal...

Di sekitar kita, banyak kasus serupa tapi tak sama dengan gambaran tersebut di atas... Baca: TERANCAM MISKIN DI HARI TUA

Kepada Chandra, saya bertanya: 
"Apa dan bagaimana kondisi kehidupan keluarga yang Anda rasakan selama ini?" 
Jawabannya: "Kehidupan yang sangat sederhana." 
Pertanyaan saya lebih lanjut: 
"Apakah jika Anda mendapatkan pekerjaan, dengan Gaji UMR, akan memperbaiki kehidupan Anda dan bisa bantu orang tua/adik-adik?" 
Langsung diawab: "TIDAK!"
Demikian juga saya tanyakan hal yang serupa kepada Bapak Dudi, jawabannya pun sama: "TIDAK!!!"
Jadi kesimpulannya, apakah kerja dengan gaji UMR atau gaji pas-pasan akan memperbaiki kehidupan yang sedang dijalani dan bisa meningkatkan taraf hidup keluarga???


UNTUK APA KITA BEKERJA???
  KLIK di sini!

Saya memastikan dan sempat membayangkan bahwa pada saat muda dan tua, saya tidak seperti itu dan tidak mau seperti itu!!!
Dari gambaran kedua orang tersebut di atas, untuk itulah kita harus berbisnis atau mulai bisnis!
Tapi kalau tidak punya modal dan pengalaman, lantas bisnis apa yang akan kita jalankan? Dan bagaimana memulai bisnisnya?
Pengalaman penulis, ada 3 prospek bisnis yang bisa kita jalankan, NYARIS TANPA MODAL, dan bagaimana memulainya, yaitu (KLIK yang berikut ini):
  1. Prospek Bisnis Asuransi
  2. Prospek Bisnis Properti
  3. PROSPEK BISNIS BAGI ANDA!

Modal utama dari kedua model bisnis itu adalah keyakinan, percaya diri, usaha keras dan doa serta action! Dalam bisnis properti, sebagai Broker Properti, kita bisa kerjasama dengan partner yang mempunyai modal atau menggunakan dana dari investor. Sedangkan dalam bisnis asuransi, kita hanya tinggal milih mau bergabung ke perusahaan asuransi yang mana? Selain itu, dalam menjalankan bisnis, tentunya kita harus menambah pengetahuan serta memperluas relasi...


"RUMUS" dalam berbisnis:
  • Punya banyak teman, tapi gak ada barang yang akan dijual. Gak jadi duit!
  • Punya barang bagus, tapi gak punya banyak teman. Juga gak bisa jadi duit!!
  • PUNYA BANYAK TEMAN + ADA PRODUK YANG DIJUAL = JADI DUIT!

Berikutnya saya tanyakan kepada Anda, seperti judul artikel ini:
  • Saat ini (di waktu muda) Anda ada dimana?
  • Selanjutnya (pada usia tua) Anda akan kemana?

Sudahkah Anda mempunyai jawaban yang sesuai dengan harapan/impian/keinginan Anda???

Silakan Anda simak lebih lanjut di artikel ini:






Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan