Senin, 05 Agustus 2013

MODAL UTAMA UNTUK MERAIH SUKSES





UNTUK MERAIH KESUKSESAN, ANDA HARUS MEMILIKI SIKAP POSITIF!

Sikap positif itu harus muncul dalam diri kita. Dimulai dari hati kita, berikutnya pikiran kita, kemudian perkataan kita, dan selanjutnya perbuatan kita. Semuanya berawal dari diri kita, dimulai dari hati dan berakhir pada perbuatan!

Sikap positif menyangkut:
  • Hati yang positif.
  • Pikiran yang positif.
  • Perkataan yang positif.
  • Perbuatan yang positif.

ITULAH MODAL UTAMA UNTUK MERAIH SUKSES, sebaliknya SIKAP NEGATIF ADALAH PENGHAMBAT UNTUK MENCAPAI SEBUAH KESUKSESAN!

Namun demikian, sikap positif bukan segalanya. Kita tidak boleh terjebak dalam sikap yang mencoba mengabaikan segala hal yang negatif dan bahkan sebuah fakta. Oleh sebagian orang, istilah "sikap positif" sering disalahartikan. Bersikap positif tidak berarti kita dapat melakukan segalanya dan apa pun yang kita inginkan pasti bisa tercapai, sementara kita sama sekali mengabaikan fakta dan kenyataan yang ada. Tidak seperti itu, selain sikap positif, Anda tetap harus memiliki cara pandang yang sehat terhadap segala sesuatu. Tetap melihat pada hal-hal yang terbaik dari diri orang lain dan keadaan yang ada namun tetap dengan mempertimbangkan fakta-fakta yang ada.

Sikap positif tidak membuat segalanya menjadi mungkin. Sebagai contoh, sikap positif saya tetap tidak akan membuat saya dapat bermain sepak bola seperti Lionel Messi. Hanya dengan sikap positif saja tidak akan membuat segalanya terjadi begitu saja, walaupun memang Anda akan mampu melakukan apa pun secara lebih baik jika memiliki sikap positif dibanding jika Anda bersikap negatif. Walaupun sikap positif bukan segalanya, sebuah sikap positif tetap sangat diperlukan jika kita ingin mendapatkan yang terbaik dalam hidup. Sikap kita dapat mempengaruhi keberhasilan atau pun kegagalan. Sikap juga dapat menjadi penentu apakah hidup kita akan terus berkembang dan maju untuk menjadi lebih baik atau sama sekali tidak ada kemajuan.

Mari kita bahas lebih dalam...
Kita tidak dapat mengendalikan apa yang terjadi hari ini dan kita tidak dapat mempengaruhi apa yang akan terjadi esok hari. Apa yang akan terjadi tetap terjadi. Kita tidak dapat mengendalikan hujan, yang bisa kita lakukan adalah menyediakan payung. Cuaca yang sama akan membuat orang berbahagia, sementara yang lainnya malah merasa sedih. Hujan adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh para petani untuk tanamannya dan akan membuat pengairan lebih lancar. Namun, hujan tidak disukai oleh orang-orang yang sedang berlibur. Contoh ini menyangkut kepentingan masing-masing.

Setiap manusia pasti menghadapai masalah dan mempunyai persoalannya sendiri-sendiri. Orang-orang positif menyelesaikannya dan menganggap bahwa itu adalah untuk pembelajaran, orang-orang negatif sering lari dari masalah dan menganggap bahwa itu adalah ketidak adilan. Gambaran itulah perbedaan mencolok dari orang positif dan orang negatif, yang tentunya akan secara langsung nampak pada kehidupannya masing-masing.

Baca: SIKAP MENTAL POSITIF





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!

Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w