Kamis, 06 Juni 2013

PROFILE...




Johanes Budi Walujo (JOHANES) lahir di Tasikmalaya tahun 1966, dan menyelesaikan SMP-nya di Tasikmalaya. Melanjutkan SMA dan kuliah ke Yogyakarta. Lulus Sarjana Akuntansi dari Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta tahun 1990. Sejak SMA sudah terlibat aktif dalam organisasi sekolah sebagai Pengurus OSIS dan Kepramukaan. Saat kuliah aktif dalam organisasi kemahasiswaan sebagai Pengurus Badan Perwakilan Mahasiswa, Mahasiswa Pencinta Alam, dan pernah menjabat Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Sambil kuliah juga bekerja sebagai Salesman, dan aktif dalam organisasi di luar kampus, yaitu sebagai Pengurus PMKRI Yogyakarta.

Selesai kuliah, bekerja satu tahun di pabrik sabun “Palem” Tasikmalaya, sebagai Kepala Bagian Akunting, kemudian pindah bekerja selama satu tahun di pabrik tekstil PT. Sunsonindo Textile Industry di Rancaekek-Bandung, sebagai Kepala Bagian Perpajakan. Lalu pindah bekerja selama 6 tahun di PT. Sanbe Farma-Bandung, dari mulai Management Trainee sampai menjabat Marketing Audit Manager. Lalu kemudian mutasi kerja ke PT. Bina San Prima-Bandung (Sanbe Grup), distributor produk farmasi & konsumer, selama 6 tahun, meniti karir dari mulai Kepala Cabang sampai dengan General Manager, dan mengundurkan diri pada tahun 2005.


Delapan tahun berikutnya (2006-2013) belajar bisnis dan mendirikan PT. SEMANGAT – bergerak di bisnis sparepart motor, asuransi, dan property. Selama kurun waktu itu telah membaca ratusan buku, mendengarkan audio dan melihat video, serta mengikuti berbagai Pelatihan & Pengembangan Diri dari Dale Carnegie Training, John Maxwell, Anthony Robbis, Tung Desem Waringin, James Gwee, Andrie Wongso, Merry Riana, Anthony Deo Martin, Louis Sastrawiharja… Termasuk training ISO.


Tahun 2014 “kembali berkarya-tantangan baru” di PT. Bina San Prima-Bandung sebagai General Manager dan terlibat
 aktif dalam pelaksanaan Program Pelatihan & Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan jumlah karyawan hampir 6000 yang tersebar di 44 Kantor Cabang di Indonesia. Secara rutin aktif memberikan Training SDM, untuk karyawan Pusat maupun karyawan Promosi yang dikirim ke Bandung dari berbagai Kantor Cabang, dan keliling Indonesia untuk melakukan Training SDM di masing-masing Kantor Cabang, mulai dari Aceh hingga Kupang.


Baca: KUNCI SUKSES DENGAN KONSEP 3i





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!

Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan