Kamis, 20 Juni 2013

7 TIPS PROMOSI SOCIAL MEDIA





Berikut ini “7 Tips Promosi via Social Media”, yaitu:

TIPS 1: Dua social media dengan pengguna terbesar di Indonesia adalah Facebook dan Twitter. Fokuslah untuk memaksimalkan kedua social media ini untuk media promosi.

TIPS 2: Perbesar Follower dan Fans, karena follower/fans kita adalah calon konsumen. Contoh strategi: berikan konten bermanfaat, lakukan kultwit, twit berbayar/Buzzer, Facebook Advertising.

TIPS 3: Gunakan gambar untuk menginformasikan info promosi kita. Jika di Twitter bisa dengan TwitPic, di Facebook bisa dengan picture.

TIPS 4: Informasikan info promosi dan penjualan melalui Twitter/Facebook kita secara berkala. Perlu diingat agar konten yang bermanfaat harus lebih banyak, dibanding konten promosinya.

TIPS 5: Cara praktis untuk berpromosi melalui social media adalah kita bisa saling barter/tukeran saling promosi dengan akun lain yang memiliki jumlah follower/fans yang kira-kira sama besar.

TIPS 6: Perlu diketahui bahwa jam yang efektif untuk berpromosi adalah saat pukul 18.00 – 22.00 (Ednovate Research). Maksimalkan jam ini untuk menginfokan promosi.

TIPS 7: Pelajari strategi promosi dan jualan melalui twitter, facebook. Usahakan agar ada orang khusus yang handle akun social media kita. Pastikan update status dan komunikasi melalui social media dilakukan secara konsisten.





Untuk informasi lebih lanjut hubungi:


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan