Selasa, 03 Juli 2012

MANUSIA YANG BERGUNA UNTUK ORANG LAIN



Dari selembar kain batik halus milik ibunya, 31 tahun lalu, Chairul Tanjung kini mampu menyediakan pekerjaan bagi sekitar 75.000 orang di berbagai perusahaan miliknya. Kalau rata-rata karyawan itu anggota keluarganya empat orang, maka sekitar 300.000 orang hidup dari berbagai kegiatan usahanya.

Bagi Chairul, rasa syukur tak cukup hanya berdoa dan mengucapkan alhamdulillah, tetapi harus bekerja keras dan terus berusaha. Dengan berkembang, berarti semakin banyak kesempatan kerja dan semakin banyak orang bisa hidup dari perusahaannya. Dan, sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang berguna untuk manusia lainnya.

"Saya selalu menerima kegagalan dengan tangan terbuka. Percaya atau tidak, bila semuanya diterima dengan terbuka, lama-lama kegagalan akan enggan datang," selorohnya. Berbekal semangat dan filosofi itu, Chairul dikenal senagai salah satu pengusaha sukses Indonesia kini. Majalah Forbes menempatkan Chairul Tanjung pada urutan 937 orang kaya di dunia dengan total kekayaan satu miliar dollar AS.

Sebagai manusia biasa, Chairul Tanjung juga pernah punya kekhawatiran besar. Ia merasa cemas bila tidak punya energi lagi untuk mengurus perusahaan yang memayungi puluhan ribu orang ini. Namun, ia menambahkan, sekarang ia sudah punya jurus jitu untuk menekan kecemasan itu. Tahun 1995, saat mengantar ibunda menunaikan ibadah haji, di pintu Kabah ia mengikrarkan diri sebagai prajurit ALLAH.

"Sebagai prajurit, apa pun yang DIA berikan, baik, buruk, susah, senang, ringan, berat, insya ALLAH akan senantiasa saya jalankan dengan ikhlas. Saya pasrah kepada-NYA yang sudah memberikan berkah ini. Karena, toh, dulu juga saya bukan siapa-siapa," ujar Chairul tersenyum, tanpa beban.

(Dikutip dari "SOSOK" KOMPAS, Senin, 2 Juli 2012, Chairul Tanjung - pemilik Kompleks Trans Studio Bandung dan Makasar, Bank Mega, Carrefour, stasiun televisi TransTV dan Trans7)


Baca: HIDUPLAH PENUH MAKNA





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan