Sabtu, 07 Juli 2012

HIDUPLAH SEPERTI PEJUANG!




Pikiran adalah kekuatan luar biasa yang harus bisa Anda kendalikan. Galileo bahkan pernah mengatakan, “Hati-hati dengan pikiran Anda”. Apa yang harus kita kendalikan?
Pikiran negatif adalah hal yang harus bisa Anda kendalikan!
Baca: STOP BERPIKIR NEGATIF!

Ketika setiap kali hati kecil kita muncul keraguan, merasa gundah karena belum melihat suatu perubahan yang lebih baik maka Anda harus melakukan oto sugesti kepada pikiran Anda, “I refuse to give up, I shall continue firmly, steadily, and persistently until my good appears!”

Baca: NEVER GIVE UP!

Ingatkan diri Anda secara terus-menerus bahwa sukses bukan hanya milik orang yang brillian, berbakat, banyak relasi, penuh keberuntungan dll, tapi sukses adalah milik orang yang persisten (pantang menyerah), yang terus berusaha mencari cara lebih baik dalam menemukan formula kemenangan meski begitu banyak tantangan yang harus dihadapi dan rintangan yang menghalangi Anda.

Pikiran negatif memang tidak bisa kita tolak untuk masuk ke dalam pikiran kita, namun Anda harus melawannya dengan lebih banyak memasukkan pikiran yang positif.
Rumput ilalang akan berkurang dengan sendirinya jika kita menanam pohon dan bunga di tempat itu. Gelap akan hilang dengan sendirinya jika datang terang. Begitu juga pikiran negatif akan berkurang jika kita selalu memasukkan pikiran positif.
Baca: APA ITU SELF TALK?


Jika Anda berpikir akan gagal, maka sebenarnya Anda sudah gagal. Untuk itu sukses selalu dimulai dari pikiran Anda. Anda harus memiliki sikap “can do attitute”, yakni "aku bisa melakukan hal itu”. 
Banyak orang yang belum apa-apa sudah mengatakan, “aku tidak bisa”. Memang nantinya Anda akan diuji oleh kekalahan atau kegagalan, tapi Anda jangan pernah berhenti, tetap jaga pikiran Anda secara positif bahwa setelah malam yang paling gelap, fajar akan segera menyingsing, Anda cukup hanya melewati kegagalan-kegagalannya saja.
Untuk menemukan emas, Anda harus menggali berton-ton tanah lumpur. Jangan pikirkan tanah lumpurnya tapi fokuslah pada emasnya!

Baca: APA YANG DISIMPAN DI BENAK ANDA?





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan