Senin, 25 Juni 2012

SEGALA SESUATU TERGANTUNG PADA KEPEMIMPINAN




"SEGALA SESUATU, JATUH BANGUNNYA TERGANTUNG PADA KEPEMIMPINAN."
(John C. Maxwell)


Anda semua bisa menjadi ORANG YANG SUKSES!
Kejarlah impian-impian Anda.
Berhasratlah untuk sempurna, melakukan yang terbaik.
Jadilah orang yang memenuhi tujuan penciptaan diri Anda.
Dan capailah segala yang seharusnya Anda capai di bumi ini.
Kepemimpinan akan mewujudkan hal itu.
Belajarlah untuk memimpin, bukan hanya untuk diri Anda sendiri, melainkan untuk orang-orang yang berjalan mengikuti Anda.
Dan sementara Anda MANUSIA YANG BERGUNA BAGI ORANG LAIN, janganlah lupa untuk mengajak orang lain bersama Anda untuk menjadi pemimpin-pemimpin di hari esok...
Baca: APA RAHASIA MENJADI PEMIMPIN SUKSES?




Pengertian Kepemimpinan

Menurut John Piffner: Kepemimpinan merupakan seni dalam mengkoordinasikan dan mengarahkan individu atau kelompok untuk mencapai suatu tujuan yang dikehendaki.

Menurut Tannebaum, Weschler and Nassarik, 1961,24: Kepemimpinan adalah pengaruh antar pribadi, dalam situasi tertentu dan langsung melalui proses komunikasi untuk mencapai satu atau beberapa tujuan tertentu.

Menurut Jacobs & Jacques, 1990, 281: Kepemimpinan adalah suatu proses yang memberi arti (penuh arti Kepemimpinan) pada kerjasama dan dihasilkan dengan kemauan untuk memimpin dalam mencapai tujuan.

Menurut Slamet, 2002, 29: Kepemimpinan merupakan suatu kemampuan, proses, atau fungsi pada umumnya untuk mempengaruhi orang-orang agar berbuat sesuatu dalam rangka mencapai tujuan tertentu.

Menurut Shared Goal, Hemhiel & Coons, 1957, 7: Kepemimpinan adalah sikap pribadi, yang memimpin pelaksanaan aktivitas untuk mencapai tujuan yangdiinginkan.

Menurut Thoha, 1983, 123: Kepemimpinan merupakan aktivitas untuk mempengaruhi perilaku orang lain agar supaya mereka mau diarahkan untuk mencapai tujuan tertentu .

Menurut Robbins, 2002:163: Kepemimpian adalah kemampuan untuk mempengaruhi suatu kelompok untuk mencapai tujuan.

Menurut Ngalim Purwanto, 1991, 26: Kepemimpinan adalah sekumpulan dari serangkaian kemampuan dan sifat-sifat kepribadian, termasuk di dalamnya kewibawaan untuk dijadikan sebagai sarana dalam rangka meyakinkan yang dipimpinnya agar mereka mau dan dapat melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan kepadanya dengan rela, penuh semangat, ada kegembiraan batin, serta merasa tidak terpaksa.

Jadi definisi Kepemimpinan adalah kemampuan untuk mempengaruhi perilaku seseorang atau sekelompok orang untuk mencapai tujuan tertentu pada situasi tertentu. Kepemimpinan merupakan masalah sosial yang di dalamnya terjadi interaksi antara pihak yang memimpin dengan pihak yang dipimpin untuk mencapai tujuan bersama, baik dengan cara mempengaruhi, membujuk, memotivasi dan mengkoordinasi.

Baca: SEBERAPA BERPENGARUHNYA ANDA?






Untuk informasi lebih lanjut hubungi:


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan