Kamis, 06 Oktober 2011

SEMUANYA ITU ADALAH RANGKAIAN YANG INDAH!




Sepanjang hidup, karena banyak hal yang kurang atau bahkan tidak sesuai dengan apa dan bagaimana yang kita harapkan atau inginkan, mungkin kita sering bertanya demikian:
"TUHAN, KENAPA ENGKAU TIDAK MENGABULKAN PERMOHONANKU?" atau
"TUHAN, KENAPA AKU MENGALAMI HAL YANG MENYEDIHKAN INI?" atau
"TUHAN, KENAPA HAL YANG BURUK INI TERJADI PADAKU?"
Dan masih banyak lagi pertanyaan yang serupa...

SEPERTI INI PENJELASANNYA:

Seorang anak mengalami hal yang sangat menyedihkan dalam hidupnya. Raportnya jelek sehingga dia tidak naik kelas. Saat pulang ke rumah dia jatuh dari sepeda motornya. Dan tadi di sekolah, sahabatnya menyampaikan bahwa dia akan pindah sekolah keluar kota karena harus ikut orang tuanya. Padahal beberapa hari yang lalu anak ini baru putus cinta dengan pacarnya...

Sesampai di rumah dia melihat ibunya di dapur sedang membuat kue. Sambil menangis anaknya bercerita kepada ibunya tentang peristiwa menyedihkan yang beruntun itu. Selesai anak itu bercerita, ibunya menyampaikan bahwa sang ibu akan membantu menghilangkan kesedihan sang anak, asal anaknya mau nurut ibunya. Sang anak setuju.
Kemudian sang ibu memberikan tepung kepada anaknya: "NAK, COBALAH TEPUNG INI". Anaknya nurut, namun setelah mencicipi: "WUIHH..., GAK ENAK!". Kemudian ibunya nyuruh anaknya mencicipi telor mentah, setelah dicicipi anaknya bilang: "YAKSS..., GAK ENAK NIH!". Selanjutnya sang ibu minta anaknya mencicipi mentega, kemudian sang anak: "HOEKSS..., GAK ENAK JUGA!" Akhirnya sang ibu memberikan sepotong kue yang sudah matang kepada anaknya: "ANAKKU, MAKANLAH KUE YANG IBU BUAT INI". Selesai gigitan pertama, anaknya langsung teriak: "NAAHHH..., INI BARU UENAAKKK...!"

Setelah itu sang ibu mengatakan demikian:
 "ANAKKU TERKASIH, BAGIAN-BAGIAN DARI BAHAN KUE ITU JIKA DIRASAKAN SATU PER SATU MEMANG TIDAK ENAK, NAMUN SETELAH DIOLAH MENJADI SATU, HASILNYA AKAN ENAK."
Sepanjang hidup ini jika kita memperhatikan satu per satu peristiwa/kejadian yang kurang sesuai dengan apa yang kita harapkan dan yang tidak kita inginkan, yang kita rasakan adalah sesuatu yang tidak enak/menyedihkan, namun jika hati, pikiran dan batin kita mau mengerti dan memahami semua rangkainnya secara menyeluruh dengan baik & benar, dengan sikap YANG SELALU POSITIF, SEMUANYA ITU ADALAH RANGKAIAN YANG INDAH...
Karena sesungguhnya, TUHAN Sang Maha Pencipta dan Maha Kasih tentu tau pasti apa dan bagaimana caranya agar diri kita bertumbuh dan berkembang menjadi manusia yang matang, dewasa dan bijaksana!

PERTANYAANNYA ADALAH:
  • Apa dan bagaimana yang kita masing-masing harapkan atau inginkan dalam hidup ini?
  •  Sikap, perkataan dan perbuatan seperti apa dan bagaimana yang akan kita pilih?
  • Hidup dengan cara apa yang akan kita ambil dan bagaimana yang akan kita tempuh?
Baca: ANDA INGIN MENJADI ORANG SUKSES?




Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w