Jumat, 21 Oktober 2011

MERUBAH NASIB?




Ada 2 hal yang membuat orang tidak mau merubah nasibnya (kehidupannya):
  1. Impian hidupnya kurang kuat.
  2. Karena tidak terpaksa.
Orang-orang yang kurang kuat akan impian hidupnya, mereka yang kurang yakin dan percaya diri umumnya beranggapan bahwa kehidupan yang sekarang sedang dijalani adalah merupakan nasib, sebuah takdir yang harus mereka terima karena sudah ditentukan oleh Tuhan. Mereka akan menjalani apapun kehidupannya yang sekarang ini dan selanjutnya tanpa berusaha keras untuk melakukan sebuah perubahan ke arah yang lebih baik.

Orang-orang yang merasa tidak terpaksa untuk mengubah hidupnya akan menjalani apapun situasi dan kondisi kehidupannya yang saat ini dengan "nyaman", tidak akan mengusahakan dengan keras agar mempunyai kehidupan yang lebih baik.

Dari kedua hal tersebut di atas, hal yang nomor 2 akan memberikan dorongan yang lebih untuk melakukan sebuah perubahan!

CONTOH:
Dalam kondisi biasa, jika kita diminta meloncati sebuah sungai selebar 5 meter, boleh jadi tidak akan bisa. Namun karena dalam kondisi terpaksa, sedang dikejar harimau , jurang selebar 5 meter itu akan mudah kita loncati....
Begitu juga halnya dengan nasib. Kehidupan biasa-biasa saja yang sedang kita jalani tidak perlu di rubah, karena selama ini sudah dilalui dengan perasaan yang "nyaman". Namun jika terbentur pada kenyataan, bahwa tempat kita bekerja perusahaannya bangkrut dan semua karyawan harus di PHK, maka karena terpaksa kita akan mencari akal, inisiatif dan kreatifitas kita berkembang, berusaha keras agar mendapatkan pekerjaan baru atau ide untuk menjalankan sebuah bisnis.

Baca: BAGAIMANA MEMBUAT MIMPI MENJADI NYATA?


Dari mana munculnya dorongan atau kekuatan itu, karena rasa takut! Seperti pada contoh pertama, bisa menloncati jurang selebar 5 meter, karena takut dimakan harimau. Sedangkan pada contoh yang kedua, karena takut jadi pengangguran atau kelaparan.
Rasa takut seringkali menjadi dasar sehingga kita mampu mengeluarkan potensi yang terpendam, yang membuat kita tidak mempunyai pilihan lain kecuali HARUS BISA!!!
Nahh..., demikian halnya juga dalam merubah nasib. Banyak orang yang tidak mau merubah nasibnya menjadi lebih baik, karena mereka tidak merasa takut...

Baca: 
APA PERBEDAAN ORANG SUKSES vs ORANG GAGAL?




Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan