Minggu, 23 Oktober 2011

ANDA INGIN MENJADI ORANG SUKSES?




TERDAPAT 4 BUAH TEORI YANG BANYAK DIYAKINI OLEH KEBANYAKAN ORANG (Jim Dornan):

1) ORANG YANG SUKSES ADALAH ORANG-ORANG YANG MEMANG BERBAKAT SUKSES.
Hal ini umumnya dipercaya oleh orang-orang yang tidak mempunyai tujuan hidup. Bisa juga oleh mereka yang tidak menyadari bakat atau kemampuan yang mereka miliki. Biasanya orang-orang ini menganggap orang lain lebih pandai atau lebih baik dibandingkan dengan mereka sendiri. Mereka akhirnya mengambil kesimpulan seperti itu, sebagai pembenaran dan kompensasi dari kurangnya usaha mereka sendiri untuk mengembangkan dan menggunakan bakat-bakat yang sebenarnya mereka miliki.
PADAHAL BAKAT ATAU KEMAMPUAN YANG BELUM TERASAH DAN PENAMPILAN TIDAK BANYAK PENGARUHNYA KEPADA KESUKSESAN ATAU TIDAKNYA SESEORANG. KEINGINAN YANG KUAT JUSTRU JAUH LEBIH PENTING DARIPADA BAKAT.

2) ORANG-ORANG YANG SUKSES ADALAH ORANG-ORANG YANG DIUNTUNGKAN KEADAAN.
Banyak sekali orang yang mengajukan alasan-alasan seperti berikut ini: saya tidak berpendidikan atau kurang pendidikan, saya tidak punya modal atau kurang modalnya, saya tidak berpengalaman atau kurang pengalaman. Mereka menyatakan bahwa persaingan yang keras, masalah kekurangan, kegagalan yang pernah dialami dalam usaha yang terdahulu, atau berbagai alasan lainnya yang menyebabkan mereka gagal meraih sukses. Dengan alasan-alasan seperti itu mereka bahkan TIDAK MAU MENCOBA untuk meraih sukses. Ada juga yang membuat alasan karena mereka masih terlalu muda atau terlalu tua, padahal Bill Gates memulai usaha microsoftnya saat ia berusia 19 tahun, kemudian Colonel Sanders membuka usaha restoran Kentucky Fried Chiken pada saat umurnya sudah 65 thn.
JADI, JELASLAH KALAU IMPINAN DAN KEINGINAN ITU CUKUP BESAR, MASALAH-MASALAH ATAU KENDALA-KENDALA YANG ADA ITU TIDAK TERLALU PENTING.

3) ORANG-ORANG YANG SUKSES ADALAH ORANG-ORANG YANG BERUNTUNG.
Ada orang-orang yang mengatakan bahwa banyak "celah" di dunia ini. Namun, mereka tidak mendapatkan celah itu. Mereka berkeyakinan andaikan saja mereka berada pada waktu dan tempat yang tepat dan berhubungan dengan orang-orang yang tepat pula, maka mereka akan sukses.
KEBERHASILAN ITU BUKAN LOTERE. JADI, KEBERUNTUNGAN ITU AKAN MUNCUL KALAU KITA MULAI MENGEJAR IMPIAN DENGAN SEGENAP HATI, PIKIRAN, JIWA DAN RAGA, DAN BEKERJA KERAS UNTUK MENCAPAI IMPIAN TERSEBUT. IMPIAN YANG TINGGI, TUJUAN-TUJUAN YANG MULIA, SIKAP-SIKAP YANG BAIK DAN BENAR, SERTA NILAI-NILAI YANG LUHUR BISA DIMILIKI OLEH SEMUA ORANG.

4) ORANG-ORANG YANG SUKSES ADALAH ORANG-ORANG YANG PANDAI MENIPU.
Banyak sekali orang percaya bahwa orang sukses memperolah kekayaannya karena pandai menipu, mencuri, berbohong atau memanipulasi. Mereka tidak percaya bahwa orang-orang yang jujur dan pekerja keras bisa memperoleh sukses. Fakta-fakta yang ada sama sekali bertentangan dengan pemikiran seperti itu. Pada kenyataannya sebagian besar milyarder berasal dari keluarga pekerja keras. Mereka mulanya membuka usaha kecil, lalu mereka bekerja keras dan menabung setiap hari agar memiliki modal yang cukup untuk memperluas usahanya. Memang ada beberapa gelintir orang yang serakah dan ambisius, tetapi orang-orang seperti itu biasanya akhirnya mengalami kegagalan. Mereka bisa kaya raya untuk sementara waktu dari segi keuangan, tetapi biasanya kekayaan mereka tidak mencakup semua sendi kehidupan.
PADAHAL, ADA SENDI-SENDI KEHIDUPAN YANG JAUH LEBIH PENTING DARIPADA UANG.

KESIMPULANNYA:
Kalau Anda ingin menjadi orang yang benar-benar sukses, Anda harus menolak teori-teori tersebut di atas. ANDA HARUS MENCARI TEORI-TEORI YANG TEPAT DAN PRINSIP-PRINSIP YANG MEMBAWA KEDAMAIAN DALAM JIWA DAN HATI ANDA, KEAMANAN DAN KEBEBASAN, CINTA KASIH DAN RASA HORMAT DAN KEHIDUPAN YANG SIGNIFIKAN YANG BISA MEMBERIKAN NILAI TAMBAH KEPADA ORANG-ORANG LAIN...

Baca: PILIHAN ADA DI TANGANMU!





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 0811.2332.777
WA: 081.809.271.777
BB: 28C2CEC2 / 52B90B35
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan