Minggu, 25 September 2011

ANDA DILAHIRKAN UNTUK MENJADI PEMENANG!




ASET YANG PALING BERHARGA!

Pada satu titik dalam kehidupan, kita semua pasti pernah mengalami duka nestapa, kepedihan yang paling dalam atau kegagalan yang paling berat yang harus kita hadapi. Dalam masa-masa paling sulit dan penuh cobaan, pengetahuan, pengalaman, kekayaan bahkan jabatan atau kekuasaan menjadi tidak berarti. Pandangan positif terhadap kehidupan atau 'kekuatan pikiran' terbukti menjadi aset kita yang paling berharga.
Kenapa berharga?
Karena aset itu merupakan kekuatan yang ada di dalam diri kita yang tidak dapat dirampas dari kita. Jika kita belajar berpikir positif, yang pada gilirannya akan membimbing kita pada tindakan positif, kita tidak akan tergantung pada orang lain untuk kesuksesan dan kebahagiaan kita.


HIDUP ADALAH PILIHAN!

Menjadi hak Anda sepenuhnya untuk memutuskan dan menentukan sebuah pilihan: apakah Anda ingin menjadi seorang pemurung yang hanya diisi dengan serangkaian peristiwa yang menyedihkan, atau menjadi si ceria yang percaya pada naik-turunnya gelombang kehidupan dalam menjalani hidup, dengan senyum yang selalu menghiasi wajah dan pikiran positif di dalam benak Anda.
Hal terpenting dalam kehidupan adalah sikap Anda. Pikiran dapat memilih yang positif atau negatif. Jika ingin bisa efektif dalam menghadapi suatu permasalahan, situasi atau peluang, Anda harus berada dalam suasana hati dan pikiran yang positif.
Hanya Anda sedirilah, bukan siapa pun, yang dapat menempatkan diri dalam suasana hati dan pikiran yang positif tersebut. Anda dapat menjadi teman baik atau musuh bagi diri Anda sendiri.


ANDA DILAHIRKAN UNTUK MENJADI PEMENANG!

Anda dilahirkan untuk menjadi seorang pemenang. Untuk itu berpikirlah positif, kreatif, dan inovatif. Jadikanlah hal ini sebagai kunci untuk keberhasilan dan kebahagiaan dalam kehidupan sehari-hari. Anda akan menyaksikan bagaimana sesungguhnya sikap positif dapat memberikan hasil yang menakjubkan baik di rumah maupun di kantor, dalam seluruh kehidupan Anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menjalani kehidupan dengan antusiasme, kegembiraan, kejujuran, dan ketulusan. Ini hanya beberapa 'senjata' dari sikap positif yang dapat Anda gunakan untuk 'berperang' dan menang dalam kehidupan. Sikap merupakan pembeda antara seorang pemenang dan seorang pecundang.




Dua ekor katak tanpa sengaja masuk ke dalam dua kaleng susu besar yang sedang diisi sebelum kalengnya ditutup. Katak di dalam Kaleng Nomor Satu berkata, "Ini mengerikan! Aku tidak dapat mengangkat tutup kaleng ini karena amat berat. Aku belum pernah mandi susu sebelumnya, dan aku pun tidak dapat mencapai dasar agar dapat menekan tutup kaleng. Jadi, apa gunanya..." Ia berhenti mencoba dan menyerah! Ketika tutup kalengnya dibuka, ditemukan seekor katak yang sudah menjadi bangkai...
Inilah sang Pecundang!

Kondisi yang sama terjadi pada Kaleng Nomor Dua, tetapi sang katak berkata kepada dirinya sendiri, "Ya..., aku memang tidak dapat mengangkat tutup kaleng karena terlalu rapat dan terlalu berat. Aku tidak dapat melubangi kaleng itu untuk menyelamatkan diri, namun ada satu hal yang dapat kulakukan, yaitu berenang..." Jadi ia berenang, berenang, dan berenang hingga akhirnya mengaduk gumpalan mentega, lalu duduk di atasnya. Ketika tutup kaleng dibuka, ia melompat ke luar...
Dialah sang Pemenang!

Jadi, sang pemenang tidak pernah penyerah, dan orang yang menyerah tidak akan pernah jadi pemenang...

Baca: WINNER vs LOSER



"Hidup kita adalah hasil dari pikiran kita."
(Marcus Aurelius)


Benak kita merupakan pabrik pikiran dan dapat menghasilkan pikiran positif maupun negatif. Hanya kitalah yang dapat memutuskan pikiran yang bagaimana yang akan dihasilkan. Mereka yang ingin bahagia, melatih benak mereka untuk menciptakan pikiran yang bahagia. Orang yang terus menerus menghasilkan pikiran negatif berada di bawah pengaruh yang salah dan bingung dalam menentukan prioritasnya. Mereka tidak pernah memikirkan apa tujuan hidup mereka. Mereka tidak pernah memutuskan kemana tujuan mereka dan karenanya selalu berganti arah. Setiap kali mereka mendapati diri mereka di jalan yang salah, mereka menjadi berpikiran negatif.

Jika kita memikirkan sesuatu yang membahagiakan, kita akan bahagia. Jika memikirkan sesuatu yang menyedihkan, kita akan sedih. Jika memikirkan sesuatu yang menakutkan, kita akan ketakutan.
Jika Anda memikirkan hal-hal yang positif, banyak hal yang akan terjadi dengan sendirinya... 


Baca: BAGAIMANA KARAKTER SEORANG PEMENANG?





Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 08112332777
WA: 081919132777
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan