Senin, 29 Agustus 2011

MENJADI LEBIH KUAT




Siapapun tahu bahwa Lance_Armstrong adalah atlet sepeda asal Amerika yang menjadi legenda. Dia memenangkan lomba balap sepeda paling berat sekaligus paling bergengsi, Tour de France, sebanyak enam kali secara berturut-turut dari tahun 1999 sampai tahun 2004! Sungguh luar biasa!

Lebih luar biasa lagi melihat kenyataan bahwa pada tahun 1996 sebenarnya Amstrong menderita sakit kanker testis, ketika kanker tersebut sudah menyebar ke perutnya, paru-paru, dan otaknya, para dokter memvonis bahwa kemungkinannya untuk hidup hanya 40% saja.

Namun, berkat perjuangan dan keuletannya, ia berhasil mengatasi penyakitnya tersebut bahkan menjadi juara balap sepeda dunia! Penderitaannya tidak mematikan hidupnya, justru itu menjadi alasan mengapa dia harus berjuang dan mencapai kekuatan yang maksimal.

Sesungguhnya benar pernyataan ini, bahwa penderitaan tidak akan pernah membuat kita lemah dan mati, justru penderitaan akan membuat kita makin kuat. Yang membuat kita mati sebenarnya bukanlah penderitaan itu sendiri, melainkan sikap kita yang negatif. Coba saja kita memiliki cara pandang yang positif, maka tidak ada penderitaan yang bisa mengalahkan kita.
Masalah, tekanan hidup, dan penderitaan yang kita alami akan membuat kita makin kuat.




Cobalah pikirkan fakta ini:
Di antara tangan kanan dan tangan kiri, manakah yang sering Anda gunakan? Manakah di antaranya yang lebih kuat? Jelas kita akan berkata tangan kanan yang lebih kuat daripada tangan kiri (pengecualian bagi tangan kidal). Mengapa? Apakah jumlah dan susunan ototnya berbeda? Tentu saja tidak, yang membedakan adalah karena tangan kanan kita lebih sering digunakan daripada tangan kiri, baik untuk mengangkat beban atau melakukan segala sesuatu yang berat. Dengan adanya beban yang sering diangkat oleh tangan kanan, itu tidak membuat tangan kanan menjadi melemah atau mati, tapi justru semakin kuat!
Demikian halnya dengan masalah, penderitaan dan beban hidup yang harus kita tanggung. Percayalah bahwa hal itu justru membuat kita makin kuat.

Masalah tidak akan pernah "membunuh" kita, masalah akan mendorong kita menjadi lebih kuat...

Baca: NEVER GIVE UP!






Salam Sejahtera & Sukses Selalu!


Drs. Johanes Budi Walujo
HP: 08112332777
WA/Line: 081919132777
Instagram: johanes_budi_walujo
Twitter: @johanesbudi_w
Website: SEMANGAT - Kampus Kehidupan